Harus Mencoba, 5 Cara Paling Ampuh Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Cara Paling Ampuh Menambah Tinggi Badan Secara Alami
Ilustrasi Foto : Tirto.Id
Memiliki tinggi badan ideal adalah impian setiap orang. Banyak alasan memiliki tubuh yang tinggi biasanya untuk alasan pekerjaan ingin jadi polisi, militer, dokter dan profesi lainnya. Memiliki fostur tubuh yang pendek memang kurang menarik atau tidak percaya diri karena ejekan teman.

Maka kerap kali orang yang memiliki fostur tubuh yang pendek menempuh sejumlah cara untuk menambah tinggi badan. Dengan tergoda obat-obatan atau supleme peninggi badan.

Baca juga : 10 Manfaat Daun Jati Belanda untuk Kesehatan Tubuh

Hal ini tentu beresiko dan perlu diwaspadai efek sambing bagi tubuh. Karena orang-orang tak tahu secara pasti efek sampingnya.

Jika ingin menambah tinggi badan, Anda lebih baik menempuh jalur alami dan sehat. Di bawah ini beberapa cara alami untuk menambah tinggi badan.

5 Cara Alami Menambah Tinggi Badan

1. Konsumsi Makanan Tinggi Kalsium

Konsumsi makanan yang tinggi kalsium, karbohidrat dan protein untuk menunjang otot pada tubuh.

Mengkonsumsi zat tersebut setiap hari juga bermanfaat untuk pencegahan pengeroposan tulang pada tubuh kita.

2. Olahraga Melompat

Berolahraga melompat setiap hari selama 15 menit Otot kaki akan terstimulasi sehingga tubuh akan menjadi lebih tinggi.

3. Olahraga Berenang

Berenang melatih semua otot-otot tubuh terutama otot tungkai. Olahraga renang dapat melatih semua otot tubuh sehingga mendorong bertambahnya tinggi badan. Lakukan olahraga renang secara teratur seminggu sekali untuk menunjang proses menambah tinggi badan

4. Minum susu

susu merupakan salah satu sumber vitamin D yang bagus untuk menambah tinggi badan dan memperkuat tulang. Vitamin D pada susu berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium yang berguna untuk meningkatkan pertumbuhan dan mencegah osteoporosis.

5. Tidur Dengan Posisi Yang Benar

Tidur dengan posisi yang salah dapat membuat tulang melengkung dan postur tubuh yang membungkuk. Cara tidur yang benar dan bisa membantu menambah tinggi badan adalah dengan posisi telentang, tanpa memeluk guling dan tidak menggunakan bantal yang terlalu tinggi.
Lebih suka tidur dan rebahan.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel